Implementasi Strategi Dalam Pendidikan Agama Islam
DOI:
https://doi.org/10.61930/silabus.v1i1.37Kata Kunci:
Strategi, Metode, Pembelajaran, Ilmu Pendidikan IslamAbstrak
Karya Ilmiah ini bertujuan menganalisis secara deskriptif bagaimana mengajar dan strategi pendidikan yang bisa dicoba oleh pendidik dalam sebuah upaya kenaikan hasil belajar Agama Islam. Tata cara yang digunakan merupakan tata cara kualitatif dengan pendekatan tinjauan pustaka. Sebagian primer serta sekunder referensi ini diambil dari riset, buku, serta harian terkemuka. Pengumpulan informasi dicoba lewat dokumentasi, sebaliknya analisis data memakai analisis isi. Hasil analisis mengatakan bahwa strategi belajar mengajar pendidik mata pelajaran Islam dapat memakai sebagian tata cara pendidikan. Strateginya terdapat di konseptual peran yang tertuang dalam rencana penerapan pendidikan. Ketika tata cara terletak pada posisi tingkat instan, dimana guru bisa mengaktualisasikan rencananya ke dalam tata cara yang dipilihnya semacam modeling, pemberian nasehat, pembiasaan, ceramah, tanya jawab, dialog, serta demonstrasi..
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Iin Mauliddia, Dodi Irawan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.