Peer Review Process

SILABUS: Jurnal Pendidikan menerbitkan artikel di bidang pendidikan yang melaporkan penelitian empiris tentang topik-topik penting di seluruh konteks pendidikan, dalam hal desain dan temuan penelitian.

Fokus penelitian meliputi kurikulum, belajar-mengajar, evaluasi, pendidikan berkualitas, manajemen, dan teknologi pendidikan.  Makalah, yang memberikan tinjauan literatur kritis tentang penelitian tentang topik pendidikan tertentu juga disambut.

Tujuan jurnal ini adalah menerbitkan penelitian berkualitas yang berpotensi menginformasikan penelitian lebih lanjut, kebijakan dan praktik pendidikan, dalam konteks atau paradigma penelitian apa pun. Oleh karena itu naskah harus memiliki fitur-fitur berikut:

-Kerangka teoritis yang kuat.
-Pemahaman yang jelas tentang bagaimana sastra secara kritis berhubungan dengan topik yang diteliti.
-Desain dan analisis penelitian yang kuat.
-Analisis kritis dan rekomendasi untuk penelitian, kebijakan, dan praktik lebih lanjut.