Penguatan Usaha Bengkel Fauzan Melalui Peningkatan Ketermpilan dan Manajemen Bisnis di Kabupaten Bengkulu Tengah

Authors

  • Helmi Herawati Universitas Prof Dr Hazairin SH
  • Dinda Deby Universitas Prof Dr Hazairin SH
  • Novia Zalyanti Universitas Prof Dr Hazairin SH
  • Nadya Aisyah Rahmadhan Universitas Prof Dr Hazairin SH

DOI:

https://doi.org/10.61930/melayani.v2i1.189

Keywords:

Kinerja, Keuangan, Strategi, Perusahaan, Jasa

Abstract

Usaha bengkel Fauzan merupakan salah satu jenis usaha yang dibutuhkan masyarakat, terutama di kabupaten yang memiliki jumlah kendaraan tinggi. Namun, sebagian besar pengelola bengkel di Kabupaten Bengkulu Tengah masih menghadapi kendala dalam hal keterampilan teknis dan manajerial. Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pemilik Bengkel Fauzan dalam hal keterampilan perbaikan kendaraan dan pengelolaan usaha. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan Bengkel serta keberlanjutan usaha mereka. Hasil dari pengabdian jurnal ini diharapkan mampu memberikan gambaran yang jelas mengenai kondisi kesehatan keuangan Bengkel Fauzan sekaligus menjadi dasar dalam penyusunan strategi pengembangan yang tepat. Dengan pendekatan berbasis data, pengabdian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi strategis untuk meningkatkan daya saing dan keberlanjutan bisnis perusahaan. Studi ini juga berkontribusi sebagai referensi praktis bagi pelaku industri jasa bengkel dalam menghadapi tantangan pasar yang dinamis.

Downloads

Published

2025-01-11

How to Cite

Helmi Herawati, Dinda Deby, Novia Zalyanti, & Nadya Aisyah Rahmadhan. (2025). Penguatan Usaha Bengkel Fauzan Melalui Peningkatan Ketermpilan dan Manajemen Bisnis di Kabupaten Bengkulu Tengah . Melayani: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 43–48. https://doi.org/10.61930/melayani.v2i1.189

Most read articles by the same author(s)