Pengaruh Pembelian Impulsif Terhadap Tingkat Kunjungan Ulang Di Alfamart Raya Cemplang Cibungbulang Bogor Barat

Penulis

  • Davis Marshel Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas FHISIP, Universitas Terbuka
  • Bambang Santoso Dosen Pembimbing Program Studi Manajemen Bisnis, Politeknik Krakatau, Banten

DOI:

https://doi.org/10.61930/toman.v1i2.94

Kata Kunci:

Strategi, Minat, Impulsif

Abstrak

Penelitian ini mengkaji pengaruh pembelian impulsif terhadap tingkat kunjungan ulang di Alfamart Cemplang. Melalui analisis terhadap 30 pembeli, penelitian ini menemukan bahwa pembelian impulsif secara signifikan berpengaruh positif terhadap kunjungan ulang di Alfamart Cemplang. Nilai t hitung sebesar 7,970 melebihi nilai t tabel (2,048) dengan nilai signifikan 0,000 yang lebih kecil dari 0,050. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 66,5% dari tingkat kunjungan ulang di Alfamart Cemplang dipengaruhi oleh pembelian impulsif, sementara sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang fokus pada pembelian impulsif memiliki potensi signifikan untuk meningkatkan kunjungan ulang di toko ritel.

Diterbitkan

2024-06-09

Cara Mengutip

Davis Marshel, & Bambang Santoso. (2024). Pengaruh Pembelian Impulsif Terhadap Tingkat Kunjungan Ulang Di Alfamart Raya Cemplang Cibungbulang Bogor Barat. TOMAN: Jurnal Topik Manajemen, 1(2), 263–280. https://doi.org/10.61930/toman.v1i2.94