Praktek Pengajaran Sebagai Upaya Meningkatkan Keterampilan Dan Pengalaman di SD Islam Terpadu Al-Munawwar Panyabungan

Authors

  • Muhammad Apduh PGMI STAIN Mandailing Natal
  • Hidia Fitri PGMI STAIN Mandailing Natal
  • Nanda Wahyuni Nst PGMI STAIN Mandailing Natal
  • Nadya Annisa Lubis PGMI STAIN Mandailing Natal
  • Nurhotmana Sari PGMI STAIN Mandailing Natal

DOI:

https://doi.org/10.61930/melayani.v1i2.63

Keywords:

Calon Guru, Praktik Pengalaman Lapangan, Praktik Mengajar, Sekolah

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan metode pembekalan mahasiswa kependidikan sekaligus mempersiapkan mereka menjadi tenaga kependidikan yang profesional. Pada kesempatan kali ini kami ditempatkan untuk melakukan praktek lapangan di SD Islam Terpadu Al-munawwar yang beralamat Jl. Willem Iskandar/Darussalam No. 9 Aek Lapan Kel. Pidoli Dolok. Tujuan dari program PPL adalah untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar tentang mengalami, dan tinggal di sekolah atau masalah pembelajaran terkait institusi: meningkat kemampuan siswa untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan interdisipliner mereka untuk pembelajaran berbasis sekolah. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang akan selesai pada bulan Maret 2024 meliputi pelaksanaan PPL terbimbing sebanyak 1 kali. Meski terdapat beberapa tantangan, kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SD Islam Terpadu Al-munawwar berjalan lancar. Dengan dukungan dan arahan dari berbagai pihak terutama sekolah itu sendiri, kami mampu mengatasi tantangan yang kami hadapi dan sangat membantu kelancaran pelaksanaan program PPL di sekolah.

Downloads

Published

2024-03-25

How to Cite

Muhammad Apduh, Hidia Fitri, Nanda Wahyuni Nst, Nadya Annisa Lubis, & Nurhotmana Sari. (2024). Praktek Pengajaran Sebagai Upaya Meningkatkan Keterampilan Dan Pengalaman di SD Islam Terpadu Al-Munawwar Panyabungan. Melayani: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 37–44. https://doi.org/10.61930/melayani.v1i2.63