Brand Ambassador, Kualitas Produk Dan E-Wom Untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Kosmetik Y.O.U Beauty Pada Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Authors

  • Harum Uswatun Chasanah Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Endah Budiarti Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.61930/toman.v2i1.215

Keywords:

Duta Merek, Kualitas Produk, E-WOM, Keputusan Pembelian

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menentukan pengaruh duta merek, kualitas produk, dan E-WOM terhadap keputusan pembelian kosmetik Y.O.U Beauty. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner yang berisi daftar pernyataan mengenai setiap variabel yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang telah membeli atau menggunakan kosmetik Y.O.U Beauty. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 97 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan perangkat lunak SPSS versi 26 untuk pengolahan data.

Berdasarkan hasil uji-t, menunjukkan bahwa duta merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel E-WOM memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F, semua variabel independen secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik Y.O.U Beauty.

Downloads

Published

2025-02-06

How to Cite

Harum Uswatun Chasanah, & Endah Budiarti. (2025). Brand Ambassador, Kualitas Produk Dan E-Wom Untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Kosmetik Y.O.U Beauty Pada Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. TOMAN: Jurnal Topik Manajemen, 2(1), 257–274. https://doi.org/10.61930/toman.v2i1.215