Brand Ambassador, Kualitas Produk Dan E-Wom Untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Kosmetik Y.O.U Beauty Pada Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.61930/toman.v2i1.215Keywords:
Duta Merek, Kualitas Produk, E-WOM, Keputusan PembelianAbstract
Studi ini bertujuan untuk menentukan pengaruh duta merek, kualitas produk, dan E-WOM terhadap keputusan pembelian kosmetik Y.O.U Beauty. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner yang berisi daftar pernyataan mengenai setiap variabel yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang telah membeli atau menggunakan kosmetik Y.O.U Beauty. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 97 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan perangkat lunak SPSS versi 26 untuk pengolahan data.
Berdasarkan hasil uji-t, menunjukkan bahwa duta merek memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel E-WOM memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F, semua variabel independen secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik Y.O.U Beauty.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Harum Uswatun Chasanah, Endah Budiarti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.